Rabu, 28 September 2011

Pengertian Backlink, Alexa, Affiliate, dan PPC

  • Backlink adalah sebuah script link yang disusun berisi alamat suatu web/blog, yang dipasangkan kedalam suatu situs tertentu atau sebuah LINK / tautan (yang clickable / bisa diklik)  dari sebuah website / blog lain yang menuju website atau blog kita. Backlink sendiri terdapat 3 jenis :
    a. Backlink satu arah : dimana link yang didapat dari sebuah web atau blog sementara situs kita tidak memberikan link ke web atau blog tersebut. Misalnya Anda memberikan komentar di web atau blog lain, membuat signature di forum diskusi, backlinks dari iklan baris gratis, dan lain-lain.

    b. Backlink dua arah : atau istilahnya saling ngelink, atau tukeran link. Dimana situs kita memberikan link ke situs orang lain, dan situs orang lain itupun memberi link ke situs kita.

    c. atau Three Way Links, dimana links terbentuk dari tiga buah situs. Misalnya situs A memberikan link ke situs B, situs B ini memberi links ke situs C, situs C memberi link ke A. Backlink seperti ini agak sulit didapat, kecuali kita menggunakan jasa SEO atau membuat suatu ikatan antar pemilik web atau blok untuk ciptakan Links tiga arah ini.
  • Alexa adalah adalah salah satu faktor yang diperhitungkan oleh penyedia program paid review untuk mengetahui secara cepat level trafik suatu blog atau situs.
  • Affiliate adalah memasarkan produk orang lain dan kita mendapatkan komisi sesuai dengan perjanjian. Gampangnya affiliate marketing adalah makelar online.
  • PPC adalah singkatan dari Pay Per Click� yang merupakan model periklanan internet yang digunakan pada situs dimana pengiklan membayar pemilik situs hanya ketika iklan mereka di klik. Melalui mesin pencari, pengiklan biasanya bertaruh pada frase kata kunci tertentu yang relevan dengan target pasar mereka.
     

     

1 komentar: